Rabu, 20 Agustus 2014

Pelatihan Aplikasi Tekonologi Informasi (PATI) UMM 2014

Apa sih PATI itu?




PATI adalah suatu kegiatan pelatihan yang diwajibkan bagi mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk memberikan pengetahuan dan pelatihan mengenai segala yang berhubungan dengan teknologi informasi, khususnya teknologi informasi yang ada di UMM. Dalam kegiatan ini akan disampaikan diantaranya adalah materi tentang internet, browsing, layanan teknologi informasi di UMM (seperti e-mail, blog dan e-learning), layanan teknologi informasi secara umum (seperti search engine, online document dan hosting) serta microsoftoffice khususnya microsoftword, excel dan powerpoint.
PATI ini berlangsung selama 6 hari berturut turut, menggunakan 8 ruang Laboraturium yang difasilitasi 25 unit PC, proyektor, jaringan LAN, AC dan tempat yang nyaman. Adapun Laboraturium yang digunakan antara lain, Lab Komputer Infokom A, B, dan C (Gedung ICT Center Lt.3), Lab Komputer Ekonomi A, B, dan C (GKB II Lt.1) , dan Lab Kompurter Informatika A dan B (GKB III, Lantai 6).

Kebetulan saya mengikuti pati pada shift 2 minggu ke-6 pada tanggal 18-23 Agustus 2014. Saya sangat senang mengikuti PATI ini karena pelatihan ini membuat saya yang awalnya tidak tau menjadi tau, bisa menambah pengetahuan luas tentang ilmu  informasi komunikasi dan system perkuliahan di UMM. Tentor saya pun selalu membantu apabila saya dan teman-teman mendapatkan kesulitan. Selain itu juga dalam PATI dapat menambah teman.

 Untuk mendapatkan nilai yang baik sebaiknya kita dapat memaksimalkan diri untuk mengerjakannya.Selain itu kurangi persentase tidak ikut PATI, apabila mengerjakan evaluasi jangan di jam jam banyak orang mengakses, dan apabila ada yang kurang jelas jangan malu bertanya pada tentornya :)


Terima kasih :) See you 

Sumber : http://kuliah-ppai.umm.ac.id/info/ 


0 komentar:

Posting Komentar